Langsung ke konten utama

Taman Bunga Hati

Aku suka melihat foto bunga. Suka juga lihat foto orang di antara bunga-bunga. Elegan dan cantik. Itulah mengapa saat di sebelah Gumuk Pasir ada taman bunga, aku langsung berbinar-binar. Sebenarnya biasa saja. Tidak seperti kebun lavender di luar negeri, bukan juga seperti taman kembang Eropa di musim semi. Tapi, yang membuat spesial adalah bunga-bunganya ditanam berbentuk hati dan aku datang dengan pujaan hati :)

Selepas lelah bermain pasir, aku menarik tangan mas menuju ke taman bunga itu. Suamiku dengan sigap mengikuti langkahku. Pasti mas tahu apa tugasnya setelah ini : memfoto aku. Sepanjang hidup bersama, memang aku yang hobi berfoto. Tiap momen akan aku abadikan. Tetapi, mas agak pemalu untuk hal ini. Mas tidak selalu mau diajak berfoto di tempat ramai. Mas memilih ber-selfie dibandingkan minta tolong orang asing memfotokan kami. Jadi biarlah urusan obyek foto ini jadi pekerjaan istrinya.

Mayoritas yang ditanam di sana adalah bunga matahari. Ada juga jengger ayam dan bunga-bunga lain yang aku tak tahu pasti. Aku sibuk memposisikan diriku. Mencari background terbaik. Mas duduk di kursi. Mirip kursi tinggi di gumuk pasir. Dari ketinggian, mas bisa melihat aku dengan jelas dan mengambil foto dengan baik. Katanya begitu.
Setelah lelah berfoto sendiri, aku berjalan-jalan mengitari taman.

"Dek, tau ga kenapa bunga mataharinya menghadap ke sana?"
"Emang kenapa mas?"
"Karena mataharinya di sana".

Oh iya benar juga. Aku kira suamiku mau merayuku, ternyata tidak hahaha. Kalau itu aku juga sebenarnya sudah tahu. Kemudian, aku terus berjalan-jalan menyusuri kebun dengan berjingkat dan sesekali merunduk. Mas selalu memperingatkan. "Hati-hati dek banyak ulat". Mas sangat tahu betapa akan pecah keheningan siang jika aku menyenggol makhluk lunak itu. 

Aku merasa belum afdol jika belum berfoto bersama. Karena memang salah satu tujuan perjalanan kami adalah mengukir sejarah berdua. Sejarah akan lebih mudah diilustrasikan jika ada bukti otentik nyata. Foto misalnya hehe.

"Sayang, jangan suruh mas foto di antara bunga-bunga ya. Ga keren sayang, ga macho, ga lakik."

Aku tersenyum. Sihir istri mulai dimainkan. Sejenak kemudian mas sudah di sebelahku. Berpose bersama. Handphoneku kuletakkan di kursi tinggi tadi. Diganjal botol air mineral. Mas akhirnya berfoto denganku di antara bunga-bunga. Mas selalu tahu bagaimana membuatku bahagia. Foto yang bagus pun bisa membuat wanita bangga.

"Udah?"
"Yuk mas".

Perjalanan masih panjang. Setelah ini kami akan ke pantai. Pantai kita, yang kini telah bernama. Aku keluar dari taman bunga, pun dengan hati yang berbunga-bunga. Aku merasa kami akan kembali. Entah kapan. Mungkin nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin