Langsung ke konten utama

Romantisme (Ekspektasi vs Realita)

Aku penikmat film pendek, film yang satu episode langsung habis. Kalau drama, buatku bener-bener time-consuming (karena aku selalu tidak sabaran liat lanjutannya hehe). Aku suka sekali nonton horror karena langsung bisa mengubah "suasana hati apapun" menjadi takut dan tegang. Yah, meski sering tidur di tengah cerita, tidak berani nonton sendiri dan kadang dilarang mas karena paranoid, sebenarnya horor masih jadi favoritku -,-. Besok pengen nonton horor ah di kosan. 

Eh tapi dulu waktu umurku belasan dan belum punya KTP, aku suka sekali lihat film bernuasa roman. Indah gitu rasanya. Setelah itu, biasanya "wawasanku" jadi bertambah.

"Wah besok pengen nikahannya outdoor di bukit".
"Besok pengen dilamar pas ujan-ujan pake cincin berlian yang besar". Pernah lagi, aku liat film yang laki-lakinya jago main gitar atau piano. "Wah, pengen cari suami yang pinter musik". Kalau mungkin kayak Lalala Land.
Apalagi kalo abis liat film korea. Duh.
"Pengen dikasih bunga setiap hari".
"Pengen disurprise-in pas ulang tahun pake boneka beruang besar". 

Pokoknya definisi "so sweet" itu ya persis kayak di film-film.

Tapi itu dulu, duluuuu sekali. Sekarang beda. Barulah aku sadar kalo Tere Liye benar : "Cinta itu perbuatan". Dan aku bersyukur. 

Misalnya saja, meski tanpa memberi bunga, memelihara senyumku setiap harinya juga ekspresi cinta. Lebih realitistis lagi, karena di Batu Kajang cuacanya panas dan tidak ada yang jual bunga :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin