Langsung ke konten utama

Boncengan Pertama Kali

Dari SD sampai lulus kuliah dan bekerja, aku belum pernah dibonceng oleh teman laki-laki (kecuali tukang ojek atau saudara meski non mahram). Entah kenapa ya tidak pernah. Padahal aku lebih suka dibonceng daripada naik motor sendiri hehe. Aku juga bukan perempuan yang super alim dan sholihah (semoga bisa sholihah aamiin). Biasa aja. Cuma aku memang jarang main dengan laki-laki. Kalaupun pernah, pasti ada perempuannya juga dan aku bisa boncengan sama yang perempuan. Dulu aku memang agak-agak kurang suka dengan boys haha. Sebagian yang aku kenal itu jarang berkontribusi banyak pas tugas kelompok. Belum lagi kalo ada yang emosian atau ganjen huhuhu. Dulu lho..dulu. Sekarang sih ya we need them, sometimes.

Selama sekolah, pasti ada momen-momen di mana aku bingung, boncengan gak ya, gitu. Sebagian orang mengganggap boncengan itu biasa aja, tapi karena aku belum pernah jadi agak canggung memulainya.

Waktu itu aku kelas 2 SMP, atau kelas 3 ya, aku lupa. SMP adalah momen-momen kita udah pada bisa naik motor dan sering bawa motor kalo main. Aku sih jangan ditanya, dulu aku belum bisa naik motor. Nah suatu hari yang mendung di sebuah sekolah, aku diajakin belajar kelompok di rumah temenku yang namanya Egi sepulang sekolah. Totalnya ada 5 orang kalau tidak salah. Nah rencananya kita kesana naik motor lah rame-rame. Karena aku gak punya motor sendiri, salah satu teman laki-laki ku bilang "Ntar sore gw jemput deh". "Oh oke", kataku terus aku pulang.

Di rumah, aku kepikiran banget. Duh gimana yaa hahaha. Sebenernya aku gak mau diboncengin tapi dulu takut dikira sok alim dan gak gaul hahahaha. Terus aku bilang mamakku. "Mam, nanti aku mau ke rumah Egi, tapi dijemput sama temen cowok". Mamakku jawab, "Egi yang rumahnya di 22 itu kan, ntar dianter Bapak aja biar ga ngerepotin orang".

Waktu itu rasanya nyesss adem haha. Akhirnya aku dianter bapak dan gak jadi deh momen boncengan untuk pertama kali itu.

Entah kapan lagi ya momen-momen "akan" boncengan lagi. Tapi yang waktu itu aku inget adalah pas KKN. Ada satu teman perempuanku yang bawa motor ke posko, sedangkan yang laki-laki bawa semua wkwk (duh buka aib). Aku gak bawa motor karena menurutku jauh (cuma Sragen sih tapi biarlah aku memang cemen demi safety wkwk). Sepanjang KKN aku masih bisa menghindar untuk ga boncengan. Apalagi ada salah satu temenku yang bercadar dan aku selalu boncengan dengan dia. Thanks Hid :) Tapi ada momen dimana kami harus piket di kantor kelurahan. Dua orang dua orang. Sebenernya semuanya sih, cuma dua orang ini kudu datang lebih awal. Waktu itu aku pernah dapet giliran dengan laki-laki. Kita saling kontak di whatsapp grup dan dia nawari jemput aku. Mulai risau deh aku mencari alasan, kayak Ayu ting2 yang mencari alamat. Akhirnya.. agak freak sih alasanku, soalnya tempatnya jauh tapi aku bilang ke temenku "Aku mau jalan kaki aja pagi-pagi supaya sehat, kamu gpp naik motor". Entah dia percaya atau enggak sepertinya dia paham deh "maksud"ku. Dan akhirnya aku jalan kaki ngos-ngosan sampai kantor kelurahan. Selamat!!

Itu dulu banget, alhamdulillahnya aku sudah pernah boncengan dengan teman laki-laki yaituuu..... You know lah! Ih, jadi jumawa *senyum tipis dan ngangkat alis. Simpel sih boncengan itu, sesimpel minum es degan. Tapi.. kalau minum es degannya setelah berpuasa plus lari keliling lapangan, nikmat juga kan? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin