Langsung ke konten utama

Ketika Aku Sakit..

Aku jarang sekali sakit. :)
Alhamdulillah. Jurusanku membuatku harus selalu sehat. Kenapa? Karena sangat luar biasa jurusan di universitas yang aku pilih ini. Dosen-dosenku sangat luar biasa. Selalu mengajar materi yang membuatku tercengang (nggak ngerti-red). Mulai semester ini materinya sudah melampaui dunia khayal. Aku dituntut untuk mempunya imajinasi luar bisa, kemudian logika yang cepet nalar, hafalan, dan kemampuan matematika yang cukup. Komplit kan? Dosen-dosen yang baik itu memberikan tugas-tugas agar kami menjadi pandai, jadi tugasnya banyak :)  Ujian juga kayak kejar setoran karena di kampusku tidk ada UTS atau UAS. Hanya aja ujian setiap kompetensi sebanyak 4 kali. Waah, harus belajar terus yaa. Trus-trus juga ada praktikum 3x seminggu. Praktikum ini cukup mengasyikkan walaupun sedikit lelah. Namun, setelah praktikum barulah merasakan sulitnya membuat laporan. Aku bahkan sering lemburan ngerjain laporan. Selama semester 3 ini udah 4 kali aku tidak tidur sama sekali :) biasanya bisa tidur 4-5 jam, tapi kalo bener-bener kosong atau besoknya hari ahad dan tidak ada kegiatan aku bisa tidur agak lama. Berat memang. Apalagi kalau melihat teman-teman kost yang bisa santai-santai nonton TV, tidur-tiduran, nonton film, dan lain-lain. Aku bertanya pada diriku sendiri, aku kapan ya?? ;) Setiap hari aku berangkat pagi, pulang sore. Bahkan saat ibuku berkunjung kesini aku benar-benar seperti tidak menghiraukannya dan asyik dengan duniaku. Aku hanya bisa berkali-kali meminta maaf yang dibalas dengan senyum pengertian dari ibu. Tapi karena cinta, semua menjadi indah. Walaupun sering disakiti, dikhianati, dibikin stress, galau, ga bisa tidur tapi demi cinta berat pun akan kujalani karena dia memang pilihanku. Aku cinta kimia! :) Dengan segala aktivitasku itu, alhamdulillah fisikku juga kuat. Bayangkan saja jika aku sakit apa yang akan terjadi dan bagaimana dengan tugas-tugasku?
tapi tak perlu aku bayangkan lagi karena sekarang aku sakit hehe. Jujur aku benci sakit karena membuatku kurang energic . Apalagi hari ini ada ujian fisika modern. :(
Tapi apalah daya, semua sudah terjadi hehe. Walaupun bosan di kamar kost, bosan tidur, bosan minum obat, tapi inilah kenyataanya. Seperti kata Edcoustic "sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku.." :D
Ini juga merupakan teguran bagiku yang mungkin kurang menjaga kesehatan. Aku memang sering telat makan bahkan kalau hari sabtu atau ahad pas ga kuliah pernah hanya makan sekali sehari. Aku juga sering minum es yang tidak diridhoi ibu. Ibu paling tidak suka aku minum es yang dijual di warung-warung. Kita tidak tahu bagaimana es itu dibuat, kata beliau. Sebelum aku sakit, aku memang minum es setelah praktikum. Mungkin ini kualat hehe. Aku harus cepat sembuh. Cita-citaku sangat tinggi, visi misi hidupku juga telah kutata rapi walau aku terlihat santai, aku sudah memiliki mimpi yang harus segera direalisasikan tapi..itu semua tidak ada artnya jika aku sakit. Semuanya akan sirna dengan tubuhku yang lunglai. Jadi, mari jaga kesehatan teman :)
Caranya :
1. Patuhi nasihat ibu
2. Jangan kebanyakan minum es
3. Sesekali refreshing-lah
4. dst.
Hanya kita yang paling tahu apa yang tubuh kita butuhkan :) Salam sehat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin