Langsung ke konten utama

Berkejar-kejaran dengan deadline !


Bulan Februari ini hingga bulan depan mungkin adalah bulan-bulan yang tersibuk selama aku menjadi mahasiswa. Biasanya praktikum adalah hal yang selalu menyita waktuku (waktu tidur-red). Karena setelah praktikum kita harus membuat laporan. Kalo abis praktikum ga buat laporan, aku mau praktikum setiap hari. Hahaha.. Tapi sekarang praktikum belum dimulai, jadi laporan juga belum ada. Lho? Trus aku sibuk ngapain? Ada yang tau??
Nah,kita ingat bahwa sekarang adalah waktu pembuatan dan pengumpulan PKM GT serta PKM AI hingga awal Maret nanti. Jadi, aku dan salah seorang temanku sedang membuat PKM AI yang belum jadi-jadi sampe sekarang. Hahaha.. tentang Pemanfaatan Talas sebagai Medium Pembuatan Minuman Probiotik. Tapi, alhamdulilllah, sekarang udah sampe proses editing, tinggal nge-print, minta tangan pembimbing, pembantu dekan III trus meng-convert ke pdf. Doakan cepat rampung ya.. trus lolos PIMNAS ! (mimpi yang indah) ^^

Aku bersama temen2 kosku yang juga temen SMA-ku sedang membuat PKM GT. Waduh, padahal tinggal seminggu lagi kira-kira. Aku juga belum ngapa-ngapain. Kira-kira bisa selesai apa nggak ya.. kita lihat tanggal mainnya. Hamasah!^^

Selain diajak temen-temen kosku tadi, aku juga diajak temen SMA ku (gak se-kos) untuk ikut PKM GT yang deadlinenya tinggal seminggu lagi itu. Tapi aku belum ngasih keputusan. Rasanya sedih jika tidak memenuhi ajakannya, tapi apalah daya....

Aku juga diajak ikut PKM oleh teman akrabku di kampus. Kami sudah mencari beberapa data dari internet. Tapi belum ditindaklanjuti. Dia sangat ingin mengikuti PKM. Jika tidak untuk PKM AI/GT , dia ingin data-data ini untuk PKM DIPA. Tapi aku siy masih belum tau, apakah bisa ikut sekelompok dengan dia atau tidak walaupun sebenarnya aku sangat ingin.. Maaf ya, ukh..

Apa itu PKM DIPA?

Selain PKM dari dikti, ada juga PKM yang dibiayai universitas kami (UNS) namanya PKM DIPA UNS. Nah, aku juga sudah berencana mengikuti PKM DIPA ini dengan teman sekelompok PKM AI tadi. Data-datanya sudah ada, tinggal buat aja sebenernya. Tapi waktunya masih dibagi-bagi. Jadi sabar dulu ya DIPA....

Nah, aku juga diajak teman se-organisasi ilmiah untuk ikut PKM DIPA. Sebenernya pengen juga sih sama dia. Kebetulan kami cocok.  Tapi aku  takut mengecewakan karena banyak hal yang harus aku kerjakan. Daripada tidak fokus (padahal juga sekarang tidak fokus) hahaha.. Bingung euy! :D

Btw, organisasi ilmiah yang aku ikuti yaitu SIM (Studi Ilmiah Mahasiswa) mengadakan lomba karya tulis dalam rangka FILM (Festival Ilmiah Mahasiswa). Aku juga sudah diajak temanku untuk mengikuti lomba ini. Insya Allah,  besok akan mulai bekerja membuat karya tulis. Karya tulis yang ini lebih ke bidang sosial. Tentang pemanfaatan IT dan Komunikasi dalam berbagai bidang. Ya, mencari ide untuk judul yang luar biasa sangat sulit ternyata. Padahal, gak lama lagi lho deadlinenya.. jangan nyantai2 ya.. ^^

Eh, aku juga pengen jadi panitia FILM, pelatihan dan masa kerjanya kira-kira 3 bulan. Tapi masih mikir-mikir dulu, lagian diseleksi juga.. ^^


Sebenernya aku juga ada proyek PKM - M yang setengah jadi. Tapi mungkin aku dan kelompokku sudah lupa.. atau pura-pura lupa  mungkin.. hehe..

Trus, kan aku ikut magang himamia (himpunan mahasiswa kimia).. Jadi, ini juga lagi persiapan rapat pleno. Kebetulan aku jadi sie acara. Cuma jadi staff siy. Maklum baru maganger. Selain itu acara terdekat yaitu BEJANA (bedah jurnah kimia) dan seluruh panitianya adalah maganger -,-. Alhamdulillah, jadi sie pubdekdok. Belum pernah niiiyh... Kayak apa ya. Kita liat setelah pesan-pesan berikut ini.. ^^


Selain semua kegiatan tadi, ada juga tugas-tugas kampus yang bikin aku lumayan sibuk.
Ada tugas Ilmu Sosial dan Budaya Dasar. Membuat makalah. Aku kebagian tugas bikin latar belakang dan menjelaskan tentang rumusan maaslah yang pertama. Ya sudahlah gak papa.. Enjoy aja.. hehe
Ada juga tugas kewirausahaan. Kami membuat kelompok. Kemudian tiap kelompok mencari tujuan dan cita-cita dalam wirausaha. Mudah. Tapi butuh pemikiran :)

Matematika Dasar!! Matematika Dasar  bukanlah matematika untuk anak sekolah dasar. Karena kenyataannya suliiit sekali bagiku. Pada saat ini kami sedang mempelajari integral. Wow, rumusnya banyak. Subhanallah sekaliiii... Kemarin ada PR tentang intergral dan alhamdulillah aku belum bisa. Aku langsung mencari buku dan tanya ke temen-temen kosku yang jurusan matematika. Tapi itu semua tidak memperbaiki keadaan.. haha.. emang aku yang gak mudengan mungkin. ^^
Tapi, aku yakin.. sebentar lagi aku pasti bisa. Mungkin belum sekarang waktunya karena Allah ingin melihat usahaku. Semangat, syaima!! ^^

Sssst.. diantara kesibukanku, aku juga lagi menyelesaikan membaca 3 buku lhoo.. 
selesainya kapan ya.. 
secepatnya deh!

Semua kegiatan itu adalah real dan sedang aku kerjakan sekarang!! Dan aku pikirkan tiap malam! Haahaa..
Aku juga bingung kenapa semua terjadi bulan ini. Secara bersamaan..


"Selesaikan urusanmu dengan Allah dulu, biarkan Allah membereskan urusanmu dengan dunia."


alhamdulillah, ada Allah yang selalu membantu. Karena jika tidak, mungkin otakku sudah tidak kuat dan stress. Karena otak wanita tidak sekuat laki-laki. Aku memang jarang mengerjakan sesuatu bersamaan. Mungkin ini suatu pembelajaran untukku di masa depan nanti. Ketika aku harus memikirkan semua bersama-sama. Karir, pekerjaan rumah, keluarga, dan lain-lain. Tapi aku yakin dengan pepatah "man jadda wa jada" .

Inilah adalah suatu pembelajaran dan tantangan. Jadi, aku tak bisa apa-apa dan tak ada yang bisa kuucapkan selain "Bismillahirrohmanirrohim" dan berusaha mengerjakannya. 

Sesuai janji Allah :Dan barang siapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya.

Aku akan berusaha semampuku dan hasilnya biar Allah yang menentukan. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin