Langsung ke konten utama

Appreciation Post

Bulan ini jadi puncak sok sibukku di tahun 2021 untuk mengurus banyak hal. Alhasil, tenaga dan pikiran terkuras. Rasanya seperti lari marathon di jalan yang terjal.  Napas pun mulai tersengal-sengal. Banyak hal aku kesampingkan, demi bertempur di medan perang melawan banyak pasukan. Semuanya ingin menang. Tapi aku tidak maju sendiri. Amunisi untukku selalu diberikan oleh mereka tanpa pamrih.  Maka, tulisan ini aku tujukan untuk menggambarkan syukurku yang tiada habisnya. 

Terima kasih untuk Allah swt yang selalu memberikanku kesempatan, kesehatan, dan hati yang penuh juga untuk kenikmatan yang tiada putus-putusnya :) 

Terima kasih untuk orang tuaku, yang selalu bergantian menjaga Kautsar dari pagi hingga malam, mengerjakan pekerjaan domestik setiap harinya tanpa aku bantu, yang selalu mengurus keperluan Kautsar, yang selalu mendoakanku tanpa lelah. 

Terima kasih untuk adik-adikku, yang selalu mau aku mintai tolong apapun. Setiap hari. Tanpa pernah marah dan menolak. Walau kadang sambil cemberut karena minta tolongnya banyak wkwk. Semoga kalian selalu sehat dan sukses.

Terima kasih untuk bibi. Hari terakhir sungguh banyak ujian tentang sinyal. Tapi semua selesai 40 menit sebelum pertandingan karena bantuan bibi. Belum lagi persiapanku beberapa hari yg lalu. Aku jadi ingat hari-hari kita saat masih gadis dulu. Semoga bibi selalu bahagia.

Terima kasih untuk ibu, yang selalu mendukung aku, mengikuti setiap perkembangan usahaku, mendoakan, dan memberikan kata-kata yang menyejukkan jiwa. Semoga ibu dan abah segera bertemu aku, mas dan cucu gantengnya.

Terima kasih dan maaf untuk anakku, Kautsar. Sungguh Kautsar adalah anak yang sangat baik dan pengertian. Kautsar sibuk bermain dengan mbah dan bibi-bibinya. Makannya juga banyak no drama selama aku sibuk. Kautsar selalu gembira dan sering menyapa orang-orang yang dikenalnya. Selama aku pergi, Kautsar tidak pernah rewel mencari umminya. Bahkan kadang, Kautsar memilih untuk bobok di gendongan mbah biar ummi bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. Tapi ummi tetap berusaha memasak, memandikan, menyuapi dan menyusui Kautsar sebelum padat beraktivitas. Hari ini, saat aku sudah senggang, Kautsar mulai menunjukkan rindunya. Saat aku datang, Kautsar langsung minta digendong dan bobok di pelukanku. Masya Allah anakku. I love you.

Terakhir, untuk suamiku yang entah dukungan apa yang tidak dia berikan. Terkadang aku takut untuk menyatakan perasaanku di ruang publik. Aku tak mau orang lain salah mengerti. Tapi sungguh, aku tidak melebih-lebihkan meski hanya benar-benar sedikit bagian yang kuceritakan. Kadang aku berpikir, mengapa Allah begitu baik, mendatangkan pasangan yang sangat mendukungku dalam berbagai hal. Terkadang aku merasa seperti anak kecil yang selalu diayomi dan dilindungi. Di sisi lain, aku diberikan kesempatan menjadi wanita yang berkembang, punya pilihan, bisa bersuara dan berjalan dalam koridor cita-citaku. Terima kasih sayang..

Paling terakhir, terima kasih untuk aku sendiri yang sudah berjuang hingga saat ini.

Jadi, mari kita liat qadar-Nya pada perhelatan akbar tahun ini. Mari rapatkan harapan, merajut asa, dan berprasangka baik pada-Nya. Semoga doa-doa yang dirapal tanpa lelah akan menjadi kebahagiaan yang nyata. Mari menunggu, kejutan apa lagi yang akan tiba hari ini? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)