Langsung ke konten utama

"Istri yang Pesimis"

Di antara hobiku yang negatif, aku tu sering memikirkan hal-hal yang kadang ga perlu. Aku tanya teman-temanku yang perempuan, mereka katanya juga gitu. Tos deh. Penyakit emang ini ya.

Salah satu yang sering kupikirkan adalah besok aku jadi apa ya. Sebelum menikah aku memang punya sejuta cita-cita. Tapi setelah menikah, rasanya aku kok jadi super nyaman ya. Banyak aktivitas yang lebih 'ku dambakan. Menggendong anak, masak bakso untuk suami, beres-beres rumah. Ah, dulu waktu single ga pernah kepikiran gini. Sekarang rasanya I wanna be a good wife, a good mother. Tapi di sisi lain, ada perasaan-perasaan "ingin" meraih apa dulu yang jadi mimpi-mimpiku. Hal ini juga yang jadi pemantik aku untuk berjuang. Tapi kemudian aku harus menyelesaikan dulu tugasku untuk lulus studi. Lalu galau dengan realita, semangat lagi, risau lagi, dan begitu seterusnya. Sampai-sampai aku berpikir, apa mungkin ya aku bisa.

Dan anehnya, aku pun curhat itu ke suamik. Emang apa-apa aku curhat sih. Detail lagi. Nambah-nambah pikiran mas aja hehehe. Tapi hebatnya laki-laki berinisial SW ini, segala macam "concern" dariku, bahkan yang absurd, bisa diakomodasi. Mas menanyakan apa saja cita-cita hidupku. Dengan berbinar-binar, 'ku ceritakanlah semuanya. Tentang aku ingin mengabdi, ingin berprofesi apa, punya aktivitas apa saja besok dan banyak hal yang sedari dulu berselimut di lubuk hati. Tak lupa aku bertanya apakah boleh. Karena sekarang, ridho suamilah yang terpenting. Dan kabar baiknya, tentu mas membolehkan. Mengamini semua yang aku ingin.

HS : Tapi mas, kalau akhirnya jadi ibu rumah tangga gimana?
SW : Boleh juga. Apa pun itu mas pastikan akan dukung.
HS : Terus yang ga boleh apa?
SW : JADI ISTRI YANG PESIMIS

Ah sore itu, rasanya lebih hangat dari biasanya. Hidup ini manis, kenapa harus pesimis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks MC Bahasa Inggris di Acara Kuliah Pakar (Stadium General)

Rabu kemarin aku diminta jadi MC di acara kuliah pakar dengan dua pembicara. Satu satunya pembicara dari Turki dan satunya lagi adalah dosen UNS sekaligus mahasiswa post-doc di Dortmund, Jerman. Acaranya alhamdulillah lancar meski didn't run smoothly. So, di sini aku akan share teks MC berbahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan.  Ladies and gentleman, may I have your attention please. Please have a seat because opening ceremony is about to begin. Assalamualaikum wr wb. Good Morning ladies and Gentleman, welcome to  2 nd Floor room, Graduate School, Universitas Sebelas Maret. We would like to express our sincere gratitude to 1.   Excellency The Head of Chemistry Graduate Program / Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, M.Si 2.   Honourable the speaker from Department of Chemical Engineering, Izmir Institute of Technology/ Prof. Selatahattin Yilmaz, welcome to Indonesia. 3. Honourable the speaker from Department of Chem

Cara Mengisi Formulir Visa Nasional (Residence Permit) Kedutaan Jerman

Hai travellers! Apply visa untuk pertama kali memang agak membingungkan. Tapi jangan takut, asalkan semua syarat sudah terpenuhi, proses pembuatan visa pasti jadi semakin mudah dan lancar. Formulir merupakan salah satu syarat pengajuan visa. Mau ga mau kita harus mengisinya kan? Kabar baiknya adalah formulir harus diisi dalam bahasa jerman! Saya sempet bingung karena ga bisa bahasa Jerman. Tapi Alhamdulillah, dengan segala macam upaya akhirnya sekarang saya sudah bisa mengisi formulir tsb dan akan share ke teman-teman yang membutuhkan. Pertama download dulu formulirnya di sini :  http://m.jakarta.diplo.de/contentblob/3453968/Daten/4808067/antrag_national.pdf Mengisi formulir boleh dengan cara diketik atau ditulis tangan. Setau saya warna tintanya juga bebas, boleh hitam atau biru. Eh, tapi jangan merah ya, aneh kayaknya haha. Yuk kita mulai mengisinya :)

Tahapan Rekrutmen Medical Delegate Trainee (MDT) PT Nestle Indonesia Oktober-November 2015

Karena banyak yang request, akhirya aku bikin edisi yang more detail.  Posisi MDT PT. Nestle Indonesia bisa didapatkan melalui rekrutmen kampus, jobfair, dan event pencarian kerja lainnya. Rekrutmen kampus mungkin salah satu yang berpeluang besar untuk kita, terutama fresh graduate. UNS Surakarta. Posisi yang ditawarkan adalah Medical Delegate Trainee (MDT). Saat aku mendaftar dulu, secara umum tahap seleksinya ada 7 : short interview, focus group discussion, in depth interview, join visit, final interview, medical check up, dan salary offering. Kalau dari rekrutmen kampus, biasanya kita diminta mengisi form online mengenai biodata kita. Kemudian, pada hari yang sudah ditentukan, kita diminta datang ke tempat seleksi. Pastikan pakai baju yang rapi dan bersepatu. Nestle akan  mengawali rekrutmen dengan memberikan presentasi mengenai introduction about perusahaan. Nestle bergerak di bidang nutrition, health, and wellness. Tagline nya adalah good food, good life. Selanjutnya masin